Rabu, 14 Desember 2011

Pakan ayam aduan dari anakan sampai siap adu

-ayam baru tetas - umur 2 bln kasih kombinasi pur 591 + 511 dihaluskan klo bisa kasih sedikit bubuk susu 2 hari sekali
-2 bln - 4 bln kasih pur 592
-4 bln - 5 bln kasih 594
-5 bln - 6 bln kasih beras meras dicampur dedak 4:1 (4 kg, 1 kg dedak) klo mau dicampur sayur2an jg gpp
-6 bln - 8 bln disini ayam sudah mulai diadu dan terlihat gaya tarungnya .... # apabila ayam u tipe pukul/jalu lepek ...pakan u ubah jadi beras merah + jagung beras/jagung yang kecil2 3:1 (3 kg jagung, 1 kg beras merah) ... # dan apabila ayam u ayam tipe jalu/jalunya selalu main saat diadu ... pakan u ubah jadi beras merah + jagung beras 3:1 (3 kg beras merah, 1 kg jagung) ... dan jgn lupa selalu di lunakan terlebih dahulu pakan jagung dan beras merahnya dgn air panas tunggu sampai dingin jgn panas2 u kasihkan nanti problem tuh paruh ayam u ^^
-8 bln - 1,5 thn ..nah disini ayam pastinya sdah sering di adu ya ^^ pke untul ..klo u mau lebih mbentuk badannya ... pakan u ubah  yang ayam pukul beras merah ganti gabah beras merah sama jagung, klo ayam jalu, jagungnya u ganti gabah beras merah ...
-1,5 thn - mati hahaha (klo saya 1.5 thn ayam sudah jadi pacek) jadi saya kasih pur lagi, puur 594

sekian dari saya .. smoga bermanfaat

3 komentar:

  1. Om kalo anakan ayam ketawa dari umur 1 bulan sampai 4 bulan, sebaiknya pakai pur yang mana?dan bagi tips merawat nya dong om

    BalasHapus
  2. om,, aku pengin ternak ayam pelung, kasih tips nya donk. mksh

    BalasHapus
  3. om,, aku pengin ternak ayam pelung, kasih tips nya donk. mksh

    BalasHapus